– KeSuRuPaN

Heh, Kesurupan? Desy kesurupan?? Bukan, bukan aku maksudnya. Dan alhamdulillah sampe sekarang belum pernah, semoga saja nggak pernah :D.
Begini ceritanya…

Selasa, 24 Feb09 jam 01.10 WIB -tengah malem-

Aku terbangun dari tidurku, kebiasan buruk memang, gampang ‘nglilir’ kalo lagi tidur. Kebiasaan buruk apa baik ya!? Kebiasaan baik kali ya? Paling nggak kalo ada pencuri masuk, aku dalam keadaan terjaga 😀
sudah ah, back to topic.
——————————–
Tiba-tiba ada nada sms di hapeku. wah, ada 4 sms di inboxku. dari aan, dek winda puskom, mbak nurul poltekkes, dan terakhir dari adek menteku di salah satu kampus di surabaya. Di antara keempat sms tadi yang membuatku bener2 melek adalah sms dari adek menteku, dengan pesan yang lumayan singkat dan tanpa salam.

“mbakq, mbak tau g alamat orang yang bisa meruqyah?”
langsung saja aku ambil dompet di tasku, seingatku aku pernah menyimpan kartu namanya ruqyah center surabaya.
” assalamu’alaikum. ada dek, Jalan bendul merisi No 22 telp 8474950. memangnya ada apa, ko malam2 gini cari alamatnya peruqyah?”, tanyaku.
“Ini mbak, sudah hampir seminggu ini di asrama ada aja yang kesurupan. Ywd mbak ngobrolnya dilanjutin besok saja, ni dosenku sudah ada yang datang mo nangani anak yang kesurupan”
“Yup, hati-hati dek. pikiran jangan sampe kosong. dzikir terus. Inget sama Allah..”, balesku.

Meskipun sebenernya nguantuk, tapi aku PAKSAkan tubuhku untuk munuju ke kamar mandi. Kubasuh mukaku, tanganku, dan kaki… Ya, saatnya untuk menunaikan hak diri. Saatnya menyapa sang Ilahi…

-Terkadang diri kita memang kudu dipaksa untuk melakukan kebaikan, ato kita akan kehilangan kesempatan –

Kuhidupkan lapieku, rasa2nya ko aku pengen berbagi kisah ini ke para pembaca setia blogku, He2 😀

Berbicara ttg asramanya adek menteku, memang sudah 2 pekan ini aku tidak ke sana, soale adek2nya lagi pada liburan. jadi mentoringnya juga diliburkan :D, mrk pada di kampung halaman. Terakhir kali aku ke asrama kira2 3 pekan yang lalu, njenguk adek menteku yang lagi sakit, seingatku juga fine2 saja asramanya, maksudku tidak ada yang mencurigakan..
Ye, memangnya aku ini orang ‘pinter’ ya? Bisa merasakan makhluk halus?!

Hm.. sbenarnya ruqyah itu apaan se? trus kenapa orang kesurupan diruqyahkan? kenapa g ke dukun saja? Ato, kenapa g digrujug saja pake air seember? Wah, kayake sudah mule nglantur ini..
dari pada bingung2, ni aku link-kan informasi all about ruqyah dari berita yang pernah ada di its.ac.id

=====================================================
diketik dan diiringi suara Abdurrahman Sudais murottal di lapieku.
ketika aku tidak bisa tidur lagi, ko tumben2nya ya? Jangan-jangan…!”HUsh, a’uudzubilllaahi taammaati min syarrimaa kholaq”
Udah ah, dari pada mikir macem2, segera saja ku buka folder MCD-Media Center Daerah FSLDK- ,
satu amanahku yang terbengkalai kerena TAku.. Afwan jiddan ya adek2ku di puskom, insyaAllah tidak akan terulang lagi dah.

Advertisements

5 Responses

  1. Hati-hati n slalu waspada.
    Setan slalu ada di sekitar kita.
    Salam kenal.

  2. @ neta
    yup. spakad!
    salam kenal balik mbak :d

  3. Orang kesurupan karna jiwanya kosong(banyak nglamun).knapa harus diruqyah..¿krna makluq jin yang mengganggu adalah dari golongan hitam,dan hanya takut dgn ayat2Alloh.tp jka jin muslim tdk akan mengganggu,kalau dibacakan ayat-Nya pasti ditirukan.
    Usahakan sebelum tidur,putri berwudlu dulu agar selalu terlindungi(tameng)

  4. bagus artikelnya.
    ngomong-ngomong tntang ruqyah, ada buku bagus tuh karya Syaikh Saad bin Wahf Al-Qahthani. pengarang kitab hisnul muslim. kawan-kawan bisa donlud di
    http://serbagratisbuku.wordpress.com
    salam kenal.

  5. boleh tanya? alamat yang dikasih itu alamat rukiah syar’iah tidak? biayanya berapa ya?
    terima kasih banyak..

    yap. insyaAllah ruqyah syar’iah. kalo biaya afwan ane lupa. kalo g salah sekitar 20 ribu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: