Knp Harus Ada laKi2..!?

Eits…! Jangan berburuk sangka dulu dengan judulnya,..

just go on to read this post!

== 11/12/08. Seharian ini aku kuesel bin suebel dengan sikap kebanyakan kaum Adam, Ku coba ngoprek2 laptopku untuk mencari tulisan lamaku. alhamdulillah, akhirnya ketemu 🙂 ==

Knp Harus Ada laKi2..!?

Kenapa harus ada laki-laki??

Mungkin itu adalah kalimat yang menggangguku

selama hampir sehari ini?


YA, kenapa harus ada laki-laki?!

Jika ia hanya hadir untuk melukai

lalu menyembuhkannya

kemudian menorehkannya kembali….?!

Ya…kenapa harus ada laki-laki…!?

jika kehadirannya hanya bisa membuat wanita kebingungan

menafsirkan apa yang diperbuatnya,

meskipun terkadang keberadaannya

mampu membuat wanita nyaman berada di sisinya…


masih tetap sama

kenapa harus ada laki-laki….

Jika dengan senyumnya

ia mampu meruntuhkan benteng pertahanan kaum wanita

menebarkan harapan yang seolah nyata

namun tak menutup kemungkinan hanya semu tipuan pandangan


Sekali lagi kenapa harus ada laki-laki…

Jika perhatiannya hanya untuk mengharapkan sesuatu yang ‘lebih’

dari apa yang diberikannya………………………….


Dan senja ini akupun tahu

kenapa harus ada laki-laki

karena di sisinyalah kepalaku akan kurebahkan

di hatinyalah…tempat singgah terindah bagi namaku nanti

dan dengan halus perkataanyalah kan kudengar

syair sutera mengalir di jiwa…


Di akhir perjalananpun aku menyadari

kenapa harus ada laki-laki…

karena aku tercipta dari tulang rusuknya….

=======================================================

tulisan ini dulu dibuat tanpa tendensi apa2. hanya mangkel saja ketika dalam sehari aku menemui 3 orang wanita menangis, hanya karena laki-laki. Huhhhhgh…!

Advertisements

9 Responses

  1. penting buk adanya laki2. klo gk ada laki2 trs sapa yg ngasih anak?? sapa yang cari makan? sapa yang bisa angkat2 berat??

    Klo gk ada laki2 ibuk gk punya bapak 😀

  2. What a great poetry!

    Not too different with me. Lately I often think, “If I were a boy”. And I found a song titled the same thing. So I think every girl in this world feels the same, maybe.

    Sorry I write in English, it’s much easier for me to tell what I feel inside not in everyday language, though my English not too good.

    But it’s awesome finding someone who feels the same thing 🙂

  3. hmm… laki2??

    haduh ampun mbak….

  4. Assalamualaikum
    Des, link dari “just go on to read this post!” nggak bisa di klik tuh..
    @_@

  5. hmmm….

    karena ada wanita..

  6. klo menurutku knapa harus laki2? ya karena emang harus gitu…. untuk menjaga keseimbangan mungkin. hidup itu harus seimbang dan penyeimbang perempuan adalah laki2 begitu juga sebaliknya. tapi memang, kadang kala kedua jenis makhluk Tuhan yang paling sempurna ini ga bisa berjalan seiringan. karena memang manusia itu kan diciptakan dengan isi kepala yg berbeda, sifat yang berbeda, tabiat yg berbeda pokoknya intinya semua serba berbeda. jadi menurutku wajar aja sering terjadi kesalah pahaman antara mereka berdua. dan karena saking sensitif nya wanita dan sangat tidak sensitifnya para lelaki, akhirnya pihak yg tersakiti pastilah si wanita..makanya buk, pintar2 jaga emosi. ingat otak wanita tak kalah dengan laki2…hidup wanita!!!! jangan biarkan rasa itu membutakan otakmu….

  7. ada pertanyaan besar ketika membaca hal ini, seberapa penting peran laki2 di mata perempuan?
    yang pantas menjawab hanyalah seorang ibu (bkn krn skarang hr ibu), knapa? karena beliaulah yang sangat mengerti betapa besar peran sang ayah dalam menjalani kehidupan ini, dari mulai menafkahkan keluarga, sampai menemani ibu ketika kita dikeluarkan dari rahimnya yang disitu nyawa seorang ibu akan dipertaruhkan demi mengeluarkn seorang anak yaitu kt, nah disitulah ayah menghibur sang ibu, memberi semangat kepadanya, sampai bahkan melakukan apapun yang diperintahkan sanr istri. begitu jg dlm realita kehidupan kt, seorang laki2 merupakan qiyadah bagi wanita dan juga yang bertanggung jwb atas keberadaannya walaupun kemauannya sgt byk dan sgt berneda dengan kaum adam. pertanyan ke 2, mengapa timbul kalimat2 yang seperti mb tulis? jawabannya yang paling tau ialah seorang wanita, kenapa? karena dialah yang merasakan betapa pedihnya jk dikecewakan bahkan ditinggalkan kaum adam. dibalik kesedihan itu semua sebenarnya tresimpan rasa sangat membutuhkan antara kaum adam dan kaum hawa. maka dari itu allah menciptakan laki2 dan perempuan, bersuku2, berbangsa2, agarsaling mengenal, bersosialisasi dan saling memotivasi bukan saling menjatuhi. syukron, wslm

  8. @ All
    wah2, ternyata puisi sederhana ini bisa mengundang banyak comment blogger… hehehe 🙂 g nyangk..! But, thaks 4 your attention… 🙂

    @ aan
    haiyah… ya memang laki2 perannya mang besar banged, tapi puisiku kan bilangnya…
    ‘kenapa harus ada laki-laki,,….. jika ia hanya melukai.
    makanya jadi laki2 jangan sering melukai wanita

    @ RedTea
    Ye madam, tengkyu 4 yor comen,
    hehehe bingung kate bales opo..!?
    maklum toefl nya pas2an 😀
    tapi, YES! Aku ada temennya!

    @ devon jelek
    ya,,ya.. diampuni
    (lho kok!? mang siapa aku?!) 🙂

    @ dhanie-K
    wa’alaikumusslam
    ye,,, mang itu niatnya g dilink ko

    @ ongki
    hm… juga
    iya, karena ada wanita memang 🙂

    @ amna
    Yup, KESEIMBANGAN.
    hidup Wanita! lho kok?!

    @ muhammad
    Iya ya, pas hari IBU…. Hmm… adekku satu ini ternyata cakap juga dalam berkata2. Ayo, bikin blog aja!
    lumayan lho, bisa share dengan kawan2 di belahan bumi manapun.
    –sudah saatnya dunia cyber diisi dengan kata-kata indah pengemban da’wah!

  9. pertanyaannya keliru..
    yang diciptain duluan siapa??
    laki2 kan?

    So, kenapa harus ada wanita??

    (coba ente bikin puisi itu des, kayaknya yang komentar akan banyak. he…)

    ane awali
    “kenapa harus ada wanita?
    “kalau setelah dia ada, adam diturunkan dari surga.”
    ………………………………..
    ………………………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: